Taklukkan Soal-soal Psikotes Bank-BUMN
Taklukkan Soal Psikotes Bank-BUMN 

Download Soal Psikotes


Ebook yang memuat Soal-Soal Psikotes Lengkap Perusahaan BUMN, Bank, dan perusahaan Swasta lainnya.

Tips memasukkan lamaran kerja

Tips memasukkan surat lamaran kerja - Surat lamaran Anda merupakan awal kesuksesan karir Anda. Inilah kesempatan untuk mencuri perhatian dalam waktu yang singkat. Surat lamaran kerja Anda sebaiknya terdiri dari sebuah surat lamaran, resume/CV dan surat referensi.

Surat lamaran kerjaDalam surat ini Anda perlu menggarisbawahi keterampilan utama, latar belakang, pengalaman serta kompetensi yang membuat Anda kandidat ideal untuk menempati posisi ini. Jadi, perhatikan baik-baik daftar persyaratan yang telah di sebutkan. Jawab pertanyaan ini dalam surat lamaran kerja Anda:
  • Mengapa Anda tertarik bekerja di perusahaan tersebut?
  • Mengapa Anda tertarik untuk mengisi posisi ini?
  • Apa yang membuat Anda kandidat ideal untuk mengisinya?
CV/Resume. Resume Anda harus terstuktur dengan baik, lengkap namun singkat. Pastikan resume tersebut meliputi hal-hal berikut:
  • Informasi data diri. Masukan nomor telepon, alamat rumah serta alamat email yang bisa dihubungi.
  • Pengalaman kerja. Jabarkan posisi yang pernah Anda duduki serta lama waktu kerja Anda. Ceritakan juga pencapaian yang pernah Anda raih serta dampaknya bagi perusahaan.
  • Pengalaman organisasi. Berikan informasi mengenai organisasi yang pernah Anda ikuti. Jabarkan posisi Anda dalam organisasi tersebut serta masa jabatannya.
  • Pendidikan. Resume Anda harusnya mampu merefleksikan pencapaian akademis Anda. Cantumkan nama institusi pendidikan, gelar serta nilai yang Anda capai.*
*Tips dari Holcim Karir.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar